arti telinga berdenging atau berdengung

kadang kala kita sering merasakan pada bagian telinga terasa seperti berdenging atau berdengung, ternyat hal tersebut diketahui berdasarkan petuah leluhur bahwasannya merupakan firasat dari anggota tubuh yang diberikan untuk mengirimkan pesan kepada kita akan hal yang akan terjadi kemudian.

mungkin bagi orang awam hal ini hanyalah hal biasa atau lumrah, namun dalam adat jawa bahwasanya telinga berdengung memiliki arti yang erat terhadap kejadian esok hari atau lusa. oleh karena itu saya berikan artikel ini agar dapat di ketahui oleh semua orang tantang firasat arti dari telinga yang berdenging menurut saat datangnya atau waktu anda merasakan telinga anda berdenging.

firasat telinga berdenging

berikut ini alamat firasat telinga berdenging menurut primbon wanita semoga bermanfaat.

1. pada siang hari
– jam 1 – 2 . pada telinga kiri akan ditinggal mati oleh saudaranya sedangkan bila terjadi di telinga kanan akan ada pesta besar.
– jam 2 – 3 . apabila terjadi pada telinga kiri maka akan menerima tamu sedangkan bila mendapat firasat telinga berdenging di sebelah kanan maka akan terancam oleh bahaya .
– jam 3 – 4 . pada telinga kiri akan bepergian namun apabila berdenging disebelah kanan akan mendapat kabar dari keluarga.
– jam 4 – 5 . pada telinga kiri akan ada keluarga yang datang, sedang berdenging disebelah kanan akan bepergian.
– jam 5 – 6 . berdenging pada telinga kiri akan mendapat rezeki namun apabila terjadi di sebelah kanan akan di bicarakan orang.
– jam 6 – 7 . pada telinga kiri akan menerima tamu dan berdenging disebelah kanan akan kehilangan sesuatu.
– jam 7 – 8 . jika berdengung pada kuping kiri akan berjalan jauh dan jika pada kuping kanan sedang menjadi bahan pembicaraan orang lain.
– jam 8 – 9 . apabila berdenging di telinga kiri berarti akan ada keluarga yang sedang menderita batin dan bila terjadi pada telinga kanan akan pergi jauh
– jam 9 – 10 . mendapat uang yang banyak bila terjadi di telinga kiri namun bila terjadi di telinga kanan akan menderita batin.
– jam 10 – 11 . apabila firasat telinga berdenging di sebelah kiri maka akan selamat dan terhindar dari bahaya sedangkan apabila terkenanya di sebelah kanan maka akan mendapat halangan.
– jam 11 – 12 . anda akan di kunjungi keluarga bila telinga berdenging disebelah kiri, sedangkan disebelah kanan akan mendapat surat.
– jam 12 – 1 . jika terjadi pada telinga kiri maka akan menderita sakit, sedangkan pada telinga kanan akan ada tamu keluarga sendiri.

2. firasat telinga berdenging pada malam hari
– jam 1 – 2 . pada telinga kiri akan mendapat kabar baik sedangkan bila terjadi di telinga kanan akan ada perselisihan yang mengakibatkan pertengkaran.
– jam 2 – 3 . apabila terjadi pada telinga kiri maka akan marah-marah dengan saudaranya sedangkan bila mendapat firasat telinga berdenging di sebelah kanan maka akan terhindar dari bahaya .
– jam 3 – 4 . pada telinga kiri akan mendapat kabar baik apabila berdenging disebelah kanan akan mendapat rugian batin.
– jam 4 – 5 . pada telinga kiri akan diterima atau mendapat pekerjaan, sedang berdenging disebelah kanan akan bepergian.
– jam 5 – 6 . berdenging pada telinga kiri akan bermusyawarah dengan keluarga namun apabila terjadi di sebelah kanan akan ada bahaya mengancam.
– jam 6 – 7 . pada telinga kiri akan mendapat selamat dan berdenging disebelah kanan akan menderita kerugian karena kehilangan sesuatu.
– jam 7 – 8 . jika berdengung pada kuping kiri maka selalu deisayangi suami dan jika pada kuping kanan sedang menjadi bahan pembicaraan keluarga.
– jam 8 – 9 . apabila berdenging di telinga kiri berarti akan ada keluarga yang sedang menderita batin dan bila terjadi pada telinga kanan akan pergi jauh
– jam 9 – 10 . akan mendapat undangan bila terjadi di telinga kiri namun bila terjadi di telinga kanan akan mendapat kecelakaan.
– jam 10 – 11 . apabila firasat telinga berdenging di sebelah kiri maka akan diperbuat seseorang secara jahat sedangkan apabila terkenanya di sebelah kanan maka akan mendapat keselamatan.
– jam 11 – 12 . anda akan mendapat godaan bila telinga berdenging disebelah kiri, sedangkan disebelah kanan akan disayang orang.
– jam 12 – 1 . jika terjadi pada telinga kiri maka akan sukses cita-sitanya, sedangkan pada telinga kanan akan mendapat petunjuk yang baik.

Leave a Reply