asal usul hantu bengkek

jenis hantu yang sempat viral di daerah kalimantan, merupakan penyebutan hantu yang berasal dari daratan kalimantan tepatnya di sungai pawan kalimantan barat. tidak seperti biasanya hantu yang suka keluar pada malam hari, hantu bengkek konon sering menampakan dirinya pada siang hari.

penampakan hantu bengkek sendiri menurut masyarakat setempat berwujud dengan muka menyeramkan karena biasanya hanya menampakan kepalanya saja sedang dari leher kebawah berada di air. ada yang mengatakan bahwa hantu bengkek adalah sesosook laki-laki ada juga yang mengatakan wanita berambut panjang.

diyakini juga bahwa hantu bengkek suka membunuh manusia yang tenggelam dengan memakan otak/ ubun-ubunnya. selain itu suka menjelma menjadi orang yang meminta tolong agar menarik perhatian masyarakat untuk menolong, sehingga dengan mudah hantu bengkek meraih orang tersebut kemudian menenggelamkannya.

selain sering menenggelamkan orang, menurut kepercayaan masyarakat setempat bahwa manusia yang tenggelam di sungai pawan ini di annggap sebagai tumbalnya hantu bengkek.

Leave a Reply