Asal Usul Hantu Suster Ngesot

Hantu suster ngesot adalah hantu yang menampakan dirinya seperti layaknya suster dirumah sakit, karena mengenakan pakaian suster yang berwarna putih lengkap dengan penutup kepalanya, namun jalannya dengan hamya dengan menggeser bokongnya di bantu kedua tangannya seperti jalannya orang lumpuh. oleh karena itu dinamakan hantu ngesot. untuk lebih jelasnya mengenai asal usul suster ngesot ini simak penjelasan dari jelajah misteri ini bersama ujare.com

mengenai asal muasalnya berdasarkan cerita rakyat ada beberapa versi yang mengatakan tentang hantu suster ngesot tersebut. lain tempat lain ceritanya namun yang pasti bahwa penampakan hantu tersebut karena tidak hanya satu hantu saja melainkan ada di beberapa tempat yang menjadi kesukaanya untuk menampakan diri. berikut beberapa versi yang berhasil kami himpun:

1. versi pertama mengatakan bahwa hantu suster ngesot berasal dari Rumah Sakit Umum di kawasan Jakarta. benar atau tidaknya hal ini masih menjadi misteri, pada awal dibangunnya rumah sakit tersebut yakni tahun 2008 ada seorang suster cantik yang kebetulan sedang mendapat ship malam bersama seorang dokter. si dokter menyuruh suster untuk mengecek ruang jenaszah, dengan perasaan takut suster tersebut menuruti karena tuntutan pekerjaan. si suster tidak menyadari kalau dirinya diikuti dokter tersebut. di sebuah lorong yang sunyi sepi, suster merasakan ada sesuatu yang sedang mengikuti oleh karena itu dengan jantung bergetar berjalan cepat dengan tidak memperhatikan anak tangga turun, sehingga terjatuh dan mengalami patah kaki yang parah sehingga tidak sadarkan diri. dalam keadaan tidak sedar tersebut dokter tadi menghampiri, niat untuk menolongnya berubah ketika melihat paha suster yang mulus karena roknya terangkat. akhirnya dokterpun menyalurkan hasratnya hingga puas kepada suster tersebut. karena takut aksinya diketahui maka selesai memperkosa kepala suster tersebut di benturkan ke lantai hingga mengalami pendarahan kepala dan meninggal. keesokan harinya seorang cleaning service menemukan mayat suster tadi dibawah anak tangga. dan dinyatakan meninggal oleh pihak rumah sakit karena murni kecelakaan kerja. sejak saat itu arwah suster sering menampakan diri untuk mencari sang pembunuhnya sekaligus menjadi penunggu rumah sakit, dan apabila ada pihak rumah sakit yang akan berbuat senonoh terhadap suster maka hantu suster ngesot itu lah yang akan menghalanginya agar tidak ada lagi kejadian seperti dirinya.

2. Versi yang kedua ini berasal dari rumah penampungan panti jompo peninggalan jaman belanda di daerah jawa barat. sekitar tahun 1978 kebetulan ada seorang suster yang memiliki darah keturunan belanda dan sangat cantik. namun dibalik kecantikannya tersimpan niat jahatnya untuk balsa dendam kepada seluruh penghuni panti tersebut yang berasal dari orang-orang pribumi. akhirnya pada tengah malam seluruh penghuni ditempat tersebut di bunuh semua, karena aksinya ini diketahui warga maka suster tadi di siksa dan dibunuh, dan konon sebelum dibunuh kedua kakinya di patahin dan ada juga yang bilang kalau sempat diperkosa karena kecantikannya tersebut yang membuat salah satu hasrat penduduk tidak tertahan. dan hingga saat itu sampai sekarang penampakan suster tadi masih gentayangan di rumah jompo tersebut dan lengkap masih mengenakan pakaian suster namun dipenuhi bercak darah. dan bedanya disini suster ngesot itu tidak memakai penutup kepala dan memiliki rambut panjang yang menutupi seluruh mukannya.

3. versi yang ketiga ini datang dari berbagai sumber yang ada di kawasan jawa timur tempatnya di salah satu rumah sakit tua. ceritanya suster cantik yang sedang jaga malam itu sangat sombong dan angkuh, ada seorang pasien laki-laki yang merasa di terlantarkan berniat untuk membunuhnya. pada saat suster tersebut pergi ke kamar mandi yang sepi pasien diam-diam mengikutinya kemudian membekap mulutnya hingga mati. namun pasien tersebut tergiur atas kemulusan suster tadi makanya sempat diperkosanya dalam keadaan sudah tidak bernyawa dikamar mandi. setelah itu untuk menutupi aksinya suster tadi dilempar dari jendela lantai 6. keesokannya beredar berita bahwa ada suster bunuh diri dengan kedua kaki patah. hingga saat itu arwah suster itu selalu muncul untuk membalaskan dendamnya dan menakut-nakuti pasien.

demikianlah beberapa mitos tentang asal usul hantu suster ngesot, berdasrakan dari pantauan kami bahwa hantu tersebut bukan hanya korban kekerasan melainkan sesosok mahluk yang menyesuaikan tempat dimana ia akan menampakan diri dan menakuti manusia. agar terhindar dari segala kesialan dan keburukan agar selalu senantiasa berdoa dan ucapkan salam ketika memasuki sebuah tempat baru atau tempat yang dianggapnya angker.

Leave a Reply