asal usul jenglot

Sebenarnya jenglot bukanlah sejenis hantu melainkan benda yang memiliki kekuatan gaib untuk berbagai keperluan yang bisa memilikinya. namun pada kehidupan masyarakat, jenglot disebut sebagai mahluk yang menakutkan seperti hantu. jenglot berbentuk seperti manusia namun berukuran kecil sekitar 10 – 17 cm, dengan rambut panjang dan kuku panjang serta bertaring, memiliki kulit gelap dengan tekstur kasar.

jenglot banyak ditemukan di daerah kalimantan, jawa dan pulau bali. benda mistik ini dipercaya memiliki kekuatan gaib dan dan suka menghisap darah. karena kekuatan gaibnya itu maka jenglot banyak di buru oleh paranormal dan ahli ilmu gaib. konon orang yang memiliki jenglot ini mampu mendatangkan pesugihan dan kewibawaan, selain itu juga dapat disuruh untuk mengganggu orang lain yang bahkan bisa untuk mencelakai seperti santet. namun demikian untuk mendapatkan jenglot ini tidak lah mudah karena membutuhkan usaha yang besar.

karena nama jenglot menjadi viral dan membuat orang penasaran maka ada seseorang yang membedah misteri jenglot dengan ilmu ilmiah dan penelitian secara medis. sebelum di tes DNA jenglot difoto sinar rontgen untuk melihat struktur tulang yang ada di dalamnya, namun tidak ditemukan tulang. kemudian diambil sampel kulitnya untuk di tes DNA, ternyata lapisan kulit itu memiliki DNA mirip primata sejenis manusia. akhirnya beberapa pakar dokter menyimpulkan bahwa jenglot dinyatakan bukanlah mehluk hidup karena tidak memiliki struktur tulang, mengenai kulit yang mengelupas adalah pengawetan dari binatang yang di satukan seperti kepala monyet dengan ekor kuda. sehingga terlihat memiliki rambut yang panjang.

berdasarkan uraian diatas baik secara medis maupun secara supranatural bahwasannya, dari manapun asal-usul jenglot tersebut bisa saja mengandung kekuatan mistik. karena jangankan hal tersebut batu saja apabila ada mahluk gai yang menempati maka bisa menjadi batu sakti. kita sebagai manusia memang tidak di perkenankan untuk mempercayainya namun kita juga sadar bahwa manusia hidup berdampingan dengan mahluk Tuhan yang lainnya yang tidak terlihat oleh kasat mata.

Leave a Reply