asal usul siluman buaya putih

bahwa sebenarnya dalam dunia binatang jenis buaya yang berwarna putih memang adam dan menjadi biatang yang dilindungi di daerah penangkaran binatang di amerika sana. namun berbeda dengan keberadaan buaya putih yang ada di indonesia, karena di yakini sebagai mahluk jadi-jadian atau sejenis siluman. siluman yang berada di rawa-rawa, sungai atau danau yang ada di wilayah indonesia di percaya sebagai penunggu daerah tersebut dengan menjelma menjadi seekor buaya putih. bahkan di daerah jawa timur seperti di kota kediri, penduduk setempat memiliki cerita rakyat yang di percaya bahwasannya sungai berantas di tunggu oleh siluman buaya putih.

keberadaan siluman buaya putih, pernah diangkat kedalam sebuah film layar lebar yang di bintangi oleh yati octavia pada tahun 1982. dalam cerita tersebut digambarkan bahwa siluman buaya putih merupakan jelamaan manusia yang suka memangsa orang-orang yang jahat, dan menjadi penunggu sungai yang angker. film tersebut juga diangkat dari mitos cerita rakyat karena banyak sekali masyarakat di tanah jawa yang percaya akan keberadaan siluman buaya putih.

penampakan siluman buaya putih menurut penduduk yang mengaku pernah dijumpainnya saat sedang mencari kayu bakar bahwa wujudnya persis dengan buaya pada umumnya, namun seluruh badannya berwarna putih bercahaya sedangkan matanya merah seperti api yang menyala dan kukunya sangat panjang dan tajam.

Leave a Reply