asal usul suku bunian

Suku bunian adalah sejenis mahluk halus yang banyak di ceritakan di daerah suku melayu seperti kalimantan, sumatera dan malaysia. konon suku bunian seperti layaknya manusia yakni suka hidup berkelompok membuat peradaban seperti perkampungan. namun karena asalnya mahluk halus jadi orang biasa tidak mampu melihat peradaban mereka kecuali orang-orang dengan ilmu spiritual yang tinggi.

orang bunian tidak pernah mengganggu manusia akan tetapi dia paling tidak suka ketenangannya diganggu apalagi daerahnya dirusak. dan jika itu terjadi maka mahluk bunian tidak segan-segan mencelakai manusia seperti menculik anggota keluarganya, membunuh dan mengganggu manusia.

meskipun jarang ibisa di temuin dan dilihat namun ada juga masyarakat yang pernah di temuin mungkin pada saat mencari kayu bakar di hutan atau sedang jalan-jalan dihutan. apabila ada yang tersesat jika ketemu bunian yang baik maka akan diantar kembali ke jalan yang benar. dengan menyamar persis seperti manusia.

mitosnya orang bunian seperti manusia punya tangan dan kaki hanya pada bagian telinga agak lebar dan mengerucut seperti kurcaci di film-film, dan bentuknya juga tidak setinggi manusia melainkan lebih pendek dan agak kerdil. aroma baunya sangat khas seperti bau pohon beringin hutan. oleh karena itu jika anda hendak memasuki area hutan belantara sebaiknya ucapkan salam dan tidak boleh takabur serta membuang kotoran atau sampah sembarangan, karena hal tersebut salah satu kemarahan orang bunian.

Leave a Reply