asal usul tengkorak hidup atau jerangkong

Kali ini team jelajah hantu dari sandekala com akan mengupas tentang Hantu jerangkong atau tengkorak hidup. adalah sosok mahluk halus yang menyerupai bentuk kerangka manusia atau tengkorak. dikatakan hantu tengkorak hidup karena dia seperti hidup dan berjalan serta bisa terbang dan menghilang. selain itu kedua lobang bola matanya melebar bersinar kemerahan, mengeluarkan suara seperti gesekan tulang suka bertengger diatas pohon yang lebat dan biasa menampakan diri di dekat jembatan.

hantu jerangkong/ tengkorak hidup ini tidak melukai hanya sekedar menakut-nakuti, menurut cerita rakyat tentang hantu ini adalah sosok jelmaan hantu penunggu yang dulunya pernah tinggal di daerah itu semasa hidupnya. meskipun tidak melukai akan tetapi apabila orang yang ditakuti shock atau sedang berkendara bisa berakibat fatal dikarenakan ketakutan yang berlebihan. penampakan hantu ini kadang hanya tengkorak kepalanya saja dan juga bisa kakinya saja. konon apabila dia memegang kita maka tangannya akan menempel terus dan apabila lari perasaan kita tangan tersebut ikut menempel dan terlepas dari badan tubuh jerangkongnya.

hantu jerangkong/ tengkorak hidup suka muncul tiba-tiba dihadapan orang, sehingga menimbulkan rasa kaget seketika. oleh karena itu pesan dari orang tua apabila hendak melewati jembatan pada malam hari harus permisi. apabila berjalan ucapkan salam namun apabila berkendara harap bunykan klakson atau nyalakan lampu dim sebagai syarat permisi numpang lewat dan agar tidak di ganggu serta tidak di perlihatkan penampakan hantu tersebut.

Apabila anda termasuk orang yang berani dan kepergok di nampakin hantu jerangkong ini, konon untuk mengusirnya adalah dengan mengencinginya. karena dia tidak tahan dengan bau kencing manusia. namun apabila hal tersebut tidak memungkinkan sebaiknya lari menuju tempat keramaian untuk minta tolong diantar melewati jalanan tersebut.

manusia diciptakan secara berdampingan dengan segala mahluk nyata dan gaib, jangan takabur dan jangan sesumbar. menghargai lebih baik, menghormati lebih mulia, namun tetap dalam pendirian dan satu keyakinan. percaya silahkan tapi jangan jadikan suatu kepercayaan selain kepada sang Pencipta. semoga artikel ini membantu untuk menambah sedikit wawasan anda tentang hantu.

Leave a Reply