cara menentukan hari baik pindah rumah

yang dimaksud pindah rumah adalah bukan rumahnya yang di pindah, melainkan orang yang menempati melakukan pindahan ke rumah yang lain. atau dalam bahasa jawa ngalih usuh. untuk pindah rumah dalam adat jawa tidak boleh dilakukan sembarangan, harus memilih hari yang baik, agar kelak saat sudah di tempati bisa membawa kebaikan pada diri sendiri dan keluarga, baik secara rezeki, keselamata, keberuntungan maupun kesehatan.

biasanya orang yang melakukan pindah rumah karena berbagai alasan, seperti rumah yang lama sudah tidak layak, rumah lama tidak membawa hoki atau keberuntungan, bahkan mungkin baru menikah jadi harus menempati rumah yang sudah di sediakan. untuk itu ada hitungan pindah rumah yang harus anda ketahui, karena di dalam hitungan tersebut akan ada hari baik dan hari buruknya. jadi dengan begitu anda tidak diperbolehkan melakukan pindah rumah bertepatan dengan hari buruk, karena selain sial bisa membawa malapetaka hingga kematian.

cara menentukan hari baik pindah rumah, adalah dengan menjumlahkan weton kedua pasangan (suami + istri) ditambah hari dan pasaran yang akan digunakan untuk pindahan rumah tersebut. lalu di bagi 5 sisanya di padukan dengan 5 firasat dibawah ini. jika jatuhnya hari baik maka bisa dilakukan , namun jika jatuhnya haris buruk atau sial maka jangan dilakukan, cari hari yang lainnya.

1. sisa 1 artinya Sri = merupakan hari baik, karena rejeki melimpah, sandang pangan tercukupi.
2. sisa 2 artinya Lungguh = bagi anda yang bekerja di sebuah pemerintahan sangta cocok memilih hari ini. karena akan mendapat derajat, pangkat dan jabatan.
3. sisa 3 artinya Gedhong = jika anda memiliki usaha maka lebih cocok dengan hari ini, karena segala usaha anda akan maju dan menjadikan anda kaya harta benda
4. sisa 4 artinya Lara = satu keluarga yang menempati akan tertimpa sakit-sakitan, satu sembuh saudara yang lain sakit. begitu seterusnya. karena anda memilih hari jelek untuk pindah rumah.
5. sisa 5 artinya pati = kematian akan menimpa salah satu pasangan dan anak dalam waktu dekat.

Leave a Reply