cara mengolah daun kelor untuk kesehatan dan perawatan tubuh

sudah tidak menjadi hal yang baru mengenai khasiat daun kelor, banyak orang sudah mengetahui manfaat dari dun kelor, sehingga wajar jika daun kelor ramai-ramia di budidayakan untuk di olah sesuai kebutuhan. banyak juga para pelaku industri rumahan yang memanfaatkan daun kelor untuk membuka peluang bisnis yang banyak menguntungkan dan menggiurkan, dengan diolah menjadi teh kering lalu dijual dalam bentuk kemasan.

berikut ini saya berikan tips cara mengolah daun kelor sesuai dengan kebutuhan dan peruntukannya.

1. membuat teh daun kelor, untuk mengolah daun kelor menjadi teh cukup gampang hanya tinggal di bersihkan daunnya lalu dijemur tapi jangan sampai langsung tersengat matahari, setelah kering bisa di giling halus atau dibiarkan menjadi serpihan-serpihan daun seperti teh tubruk.

2. membuat ramuan jamu daun kelor, maka cara mengolahnya juga cukup gampang hanya di petik lalu direbus dengan air sampai mendidih dan air tinggal seperuh, dan warna air agak kehijau-hijauan.lalu peras daun dan airny siap diminum untuk jamu perawatan kesehatan tubuh dari dalam.

3. membuat masker daun kelor untuk kecantikan, cara mengolah daun kelor menjadi masker wajah untuk perawatan wajah agar terlihat bersinar, bersih dan kencang. maka daun kelor di cuci bersih lalu di blender dengan ditambahi sedikit air. setelah halus lalu remas-remas menggunakan tangan hingga berlendir. lalu tempelkan di wajah memenuhi mia, biarkan selama kurang lebih 30 menit.

4. dibuat lalapan, cara mengolah daun kelor dibuat lalapan adalah dengan memtik bagian ujung dun kelor yang masih muda. kemudian bersihkan lalu kukus atau di rebus. setelah itu angkat dan siap untuk dihidangkan menjadi lalapan.

5. dibuat kapsul, jika ada yang ingun untuk perawatan jangka panjang agar bisa disimpan lama, maka dibuat kapsul juga bagus. cara mengolahnya hampir sama dengan pembuatan teh, hanya setelah kering digiling halus lalu serbuknya di masukan kedalam kapsul.

demikian cara mengolah daun kelor paling mudah dan sederhana, semoga bermanfaat.

Leave a Reply