kalender 2020 nasional lengkap masehi jawa hijriyah

kalender 2020 ini dibuat untuk memudahkan anda melihat tanggalan jawa dan nasional, karena sangat lengkap dipadukan menjadi satu dengan kalender arab atau hijriyah juga. sehingga anda tidak perlu memasang banyak-banyak kalender tahun 2020. kalender nasional biasa digunakan dalam kehidupan sehari-hari, sedang kalender jawa biasanya digunakan untuk berbagai keperluan yang berhubungan dengan hari dan pasaran jawa, untuk membuat selamatan atau membaca primbon dan ramalan jawa. gambar kalender 2020 ini bisa anda simpan atau anda copy untuk di cetak.

untuk mendapatkannya anda tidak perlu mendownload cukup klik kanan dan save image. gambar kalender 2020 yang saya tampilkan ini memiliki resolusi tinggi sehingga tidak pecah apabila anda salin dan di cetak ulang. anda tinggal copy dan print, jadi tidak susah-susah membeli. atau mencari gambar kalender yang memiliki format pdf, psd atau jpg.

dalam Kalender 2020 nasional/ masehi yang terdiri dari 12 bulan yaitu januari, februari, maret, april, mei , juni, juli, agustus, september, oktober, november dan desember dilengkapi juga hari – hari nasional seperti hari-hari libur nasional dan hari libur keagamaan seperti hari tahun baru masehi, tahun baru imlek, hari raya nyepi, hari kartini, hari pendidikan nasional, hari kebangkitan nasional, kenaikan isa almasih, hari lahirnya pancasila, HUT kemerdekaan RI ke-73, Idul Adha, Tahun baru islam, hari kesaktian pancasila, hari sumpah pemuda, hari pahlawan, hari guru nasional, HUT Korpri, hari nusantara, hari ibu dan hari natal.

kemudian untuk tanggalan jawa pada kalender 2020 atau penanggalan kejawen seperti bulan jawa seperti bakda mulud, jumadil awal, jumadil akhir, rajeb, ruwah, poso, sawal, selo, besar, suro, sapar, mulud dan hari pasaran seperti legi, pahing, pon, wage, kliwon. selanjutnya untuk penanggalan islam/ hijriyah meliputi taggalan dan bulan hijriyah diantaranya Muharram,Safar, Rabi’ul Awal,Rabi’ul Akhir,Jumadil Awal, Jumadil Akhir, Rajab , Sya’ban , Ramadhan, Syawal, Dzulkaidan, Dzulhijjah.

ditambah lagi di kalender 2020 ada penanggalan wuku hari yang sering digunakan oleh penganut agama hindu dan kejawen seperti madangkungan, maktal, wuje, manahil, prangbakat,bolo, wungu, wayang, kulawu, dukut, watugunung, sinto, landep, wukir, kurantil, tolu, gumbreng, warigalit, wariagung, julungwangi, sungsang, galungan, kuningan, langkir, mondosio, julungpujut, pahang, kuruwelut, marekeh, tamber.

kami juga menyediakan berbagai kalender seperti:
– kalender 2021 lengkap
kalender anak 2020 gambar my little pony
– kalender anak 2020 gambar frozen
– kalender anak 2020 gambar advanger
– kalender anak 2020 gambar spiderman
– kalender anak 2020 gambar helo kity
– kalender anak 2020 gambar barbie
– kalender anak 2020 gambar angry bird
– dll

 

Leave a Reply