kisah nyata nasib korban pesugihan

cerita misteri ini merupakan sebuah kisah nyata yang saya dapat dari teman saya. sebuah kisah seorang korban dari ilmu pesugihan yang terjadi di sebuah desa A, nama dan alamat sengaja kami samarkan agar tidak terjadi yang tidak diinginkan. apabila ada kesamaan dan rangkaian cerita nyata ini dengan beberapa orang lain mungkin hanya kebetulan, karena kisah ini berdasarkan apa yang terjadi pada tetangga teman saya.

disini saya akan membuat nama samaran, Sebut saja pranoto, ia adalah seorang pemuda dari desa A umur 25 tahunan, pekerjaan keseharian nya hanya sebagai karyawan di sebuah toko B, jam kerjanya mualai pukul 09.00wib hingga pukul 21.00wib. pranoto merupakan seorang yang rajin dan jujur dalam bekerja, dia bekerja untuk menghidupi 1 orang istri dan dua orang anak.

kartono memiliki seorang bos/ majikan yang mempunyai toko B, namanya Ny. astuti, orangnya galak dan judes dengan penampilan yang serba wah, hampir semia perhiasan di toko mas melingkar di tubuhnya. namun demi sebuah pekerjaan pranoto tetap sabar menghadapi sifat bosnya.

pranoto bekerja di toko milik Ny. astuti baru 3 bulan, sebelumnya menjadi kuli bangunan namun karena proyek berhenti hingga pranoto memilih menjadi karyawan di toko sembako milik astuti. kebetulan saat itu toko sembako tersebut sedang membutuhkan karyawan karena karyawan sebelumnya yang merupakan tetangga pranoto meninggal secara mendadak setelah makan siang di toko tersebut.

hari demi hari berlalu. pranoto tetap menjaankan pekerjaannya seperti biasa, hingga pada suatu hari ada kejanggalan yang terjadi, karena sang majikan menawari makan siang, hali ini membuat pranoto berfikir heran karena pada hari-hari biasanya dia selalu membawa bekal dari rumah mengingat dari toko tidak di berikan jatah makan siang. namun karena tawarannya seperti memaksa akhirnya pranoto menerima jatah makan siang dari toko tersebut tanpa berfikir lain-lain, dalam hatinya ini adalah rezeki tidak boleh ditolak. di tengah-tengah pranoto sedang menikmati makanan tersebut tiba-tiba tenggorokannya tersedak dan terbatuk-batuk, teman-temannya menawari minum untuk melegakan tenggorokannya namun malah semakin menjadi, hingga membuat panik teman yang lainnya. akhirnya pranoto merasa pusing dan langsung jatuh pingsan, lalu rekan-rekannya membawa ke puskesmas namun naas karena pihak puskesmas telah menyatakan bahwa pranoto sudah tidak bernyawa/ meninggal.

Teman sepekerjanya heran , sekaligus masih belum bisa menerima kenyataan bahwa teman nya meninggal hanya karena tersedak, wallahu a’lam .. Allah maha kuasa mencabut nyawa dari mana saja, begitulah gumam salah satu teman nya nimbrung saat ikut melayat di rumah duka. hari itu juga jenazah pranoto di makamkan dengan tangisan para keluarga dan kerabat, karena pranoto dianggap sebagai pemuda yang sopan dan santun.

hingga pada hari ketujuh saat keluarga mengadakan kenduri untuk mendoaakan almarhum pranoto, tiba-tiba sosok laki-laki berpakaian putih-putih compang-camping mendatangi acara tersebut. dengan kaget seluruh warga yang saat itu sedang kenduri berteriak Allahuakbar….. dengan perasaan takut juga. ternyata yang datang adalah pranoto, warga desa yang meninggal 7 hari sebelumnya dan sedang dilakukan acara kenduri. salah seorang kyai dan sesepuh desa akhirnya berdiri dan menyapanya, ternyata memang benar-benar nyata dan bukanlah sesosok hantu yang kembali, melainkan pranoto. lalu keluarganya memintanya untuk mandi dan berganti pakaian.

masih pada malam itu juga selesai mandi pranoto menceritakan semua kisahnya selama ini dari mulai dia makan di toko sembako ny astuti, kemudian tersedak dan tidak ingat apa-apa hingga kejadian aneh yang di alami sampai ia kembali kerumahnya.

berikut penuturan pranoto saat menceritakan kisah nyata tersebut

tiba-tiba ada orang yang membangunkannya “Bangun..!!” ikut saya……!!! “begitu bentakan nya sampil menyeret kaki pranoto entah di mana, tempat yang belum pernah ia tau sebelumnya, tidak ada pepohonan, semua serba warna kemerahan.

dalam hatinya “Apakah ini di akhirat ? ” ia bertanya dalam hati, ingin sekali ia tanyakan kepada sosok yang menyeretnya namun ia urungkan sebab ia tak berani menatap muka nya yang seram dan kejam,

Selama perjalanan ia melihat beberapa orang jenis manusia lalu lalang dengan tampang lelah, seperti ada yang bekerja entah memikul sesuatu, adapula yang menjadi penarik kereta , ada yang selalu mengepel lantai, ada juga yang bertugas tiduran di depan wc hanya untuk menjadi keset, ada pula segerombolan manusia yang di cambuk’i sampai berdarah darah, ada pula beberapa wanita telanjang yang tugasnya melayani nafsu para iblis / setan. disana pranoto mendapat tugas sebagai pembersih wc ( jamban/toilet ) , jamban yang bentuknya aneh, belum pernah ia melihat jamban begitu besarnya, ia kerja dari tanpa henti, mendapat jatah makan cuma satu kali itupun pranoto nggak pernah mau memakan nya , karena yang dilihatnya bukan nasi tapi belatung ,akan tetapi orang orang yang ada di situ lahap saja memakan nya.

melihat kejadian tersebut ia teringat cerita seorang kyai yang pernah mengisahkan tentang tumbal dari ilmu pesugihan. dirinya kenapa tidak langsung ke akhirat, kenapa malah justru menjadi pelayan para iblis.ia baru tau dan sadar ternyata selama ini ia dijadikan tumbal oleh majikan nya yang tak lain adalah ny.astuti sendiri yang sampai tega mengorbankan karyawan nya demi kekayaan di dunia.

7 hari lamanya ia berada di alam tersebut, semua orang yang kerja di situ diam dan membisu , tidak ada yang mengobrol apalagi tanya ini itu, tak di nyana ia melihat tentangga nya yang dinyatakan meninggal sebelumnya , hampir hampir tak percaya ia melihatnya, seseorang yang ia kenal akrab , sama sama karyawan nya Ny. Astuti. tetangganya itu bekerja menjadi penjaga pintu, ingin sekali kartono menyapanya namun apa daya , ia selalu di awasi oleh sosok besar yang siap kapan saja mencambuk tanpa ampun.

tiba-tiba pranoto ingin membaca sebuah ayat kursi yang dihafalnya. mengingat kejadian-kejadian aneh yang dia alami. selesai membaca ayat tersebut munculah sebuah cahaya putih yang sangat menyilaukan. hingga kemudian menghilang dan terlihat gelap di sekelilingnya. orang-orang yang dia lihat tadi sudah tidak ada lagi, sosok yang hitam besar juga sudah tidak terlihat. pelan-pelan pranoto mengawasi area sekitar dalam keadaan remang-remang, seperti tidak asing. dan dia juga melihat ada sepotong kayu tertancap ditanah dengan tulisan namanya. akhirnya dia mulai memahami jika dia berada di sebuah pemakaman desa. dan dia juga masih bingung kenapa dia disana. dengan pelan-pelan dan lemas dia melangkah menuju rumahnya karena sudah 7 hari dia tidak makan dan minum. hingga ssesampainya rumah dia melihat banyak warga yang sedang melaksanakan kenduri.

begitulah kisah yang dialami pranoto selama 7 hari di alam kegelapan, karena penasaran salah seorang warga menuturkan untuk mencoba menggali makam kartono yang dulu ia dikebumikan di ikuti persetujuan kepala desa dan ustadz setempat. hingga keesokan harinya makam pranoto digali, dan ternyata, Masya Allah…! Allahu Akbar..! orang orang bertakbir di sertai tangisan beberapa orang yang hampir hampir tak percaya yang ia lihat dilobang kuburan yang di gali adalah PELEPAH PISANG ( batang pohon pisang )

pada hari itu juga selesai dari pemakaman rumah Ny astutidi datangi warga, cacian dan makian terlontar begitu derasnya menghiasi suasana saat itu, terasa tegang sekali, dengan pengawalan ketat kepolisan dan aparat desa setempat wajah Ny. astuti yang biasanya terlihat sangar mendadak menjadi wajah ketakutan, di kawal dan di giring ke kantor polisi untuk mempertanggung jawabkan semua perbuatan nya. menurut kabar yang beredar, selang 1 bulan kemudian Ny astuti meninggal mendadak di lapas , menurut keterangan saksi satu tahanan dengan nya sebelumnya ny.astuti mendadak tersedak lalu meninggal, entah meninggal sungguhan atau di bawa ke alam lain seperti tumbalnya yang lain, wallahu a’lam.

demikianlah kisah nyata dari korban ilmu pesugihan, semoga certa misteri ini dapat menjadikan diri kita agar tetap bersyukur dan bertawaqal kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Leave a Reply