kumpulan mitos yang berhubungan dengan kematian

Pernahkan anda mendengar tentang suatu pesan keramat yang disampaikan oleh orang tua maupun sesepuh pada jaman dulu agar jangan sekali-kali dilanggar karena akan membawa dampak yang sangat buruk bagi diri sendiri maupun keluarga. apakah pesan tersebut merupakan suatu mitos atau fakta, mari simak penjelasan saya ini yang akan mengungkap sebuah mitos yang sering dikaitkan dengan kematian.

ada berbagai macam mitos kematian, yang masih menjadi misteri. karena keberadaannya hinga saat ini masih dipercaya oleh seluruh masyarakat nusantara. meskipun sangat banyak yang menyebut sebuah omong kosong atau cerita bohong saja namun menurut pengakuan orang-orang terdahulu sudah banyak faktanya. sehingga hal ini perlu anda semua ketahui sebagai pesan moral yang disampaikan turun-temurun dari sesepuh kita pada jaman dahulu agar kita sebagai generasi penerus dapat hidup selamat dari pengaruh mitos, takhayul,karma dan naas.

berikut kumpulan mitos yang berhubungan dengan kematian:

1. mitos memakai baju terbalik cepat ditinggal mati oleh bapaknya.

2. mitos berpayung dengan kedua telapak tangan dapat menyebabkan ibu meninggal

3. mitos mimpi gigi lepas akan ada keluarga meninggal

4. mitos menikah dengan tetangga sebrang jalanm salah satu mertua akan meninggal

5. mitos menikah belum genap setahun kelayon/ berduka cita maka salah satu pasangan akan meninggal

demikianlah beberapa mitos yang sering kita dengar di kalangan masyarakat. untuk lebih jelasnya silahkan klik pada tiap masing-masing mitos diatas untuk mendapatkan penjelasan yang luas.

Leave a Reply