manfaat bayam merah

bayam merah yang dalam bahasa ilmiah disebut dengan Iresine herbstii hook adalah tumbuhan yangs ering di pakai buat sayuran, dapat timbuh tegak hingga mencapai ketinggian 80-120 cm. daunnya berbentuk jantung terbalik yang setiap ruasnya terdapat dua daun berhadapan, ada yang berwarna merah dengan urat daun kekuningan serta ada yang berwarna hijau berurat kemerahan.beyam merah ternyata memiliki banyak manfaat.

tanaman ini gampang berbunga, karena yang memiliki manfaat adalah daunnya maka sebaiknya harus sering di pangkas agar tidak keluar bunganya. karena apabila sudah berbunga tunas-tunas daunnya sudah mulai jarang. tentang manfaat serta khasiat daripada bayam merah ini sangat banyak diantaranya mengobati kadar hemoglogin yang rendah dan membantu memulihkan orang yang sedang mengalami pendarahan.tentang kendungan dari daun bayam merah ini mengandung frulytyramine dan ferrum (zat besi)

cara pengobatannya yaitu:
ambil 11 ujung bayam merah lalu kukus menjadi sayur dan dimakan setiap hari untuk lalapan selama seminggu berturut-turut. setelah itu cek kembali HB darah anda akan naik. disini berarti darah anda kekurangan zat besi. pengobatan bisa diteruskan sampai HB darah anda normal.

kemudian untuk obat tekanan darah rendah atau hypertensi, ambil 7 ujung bayam merah dan 7 ujung bayam duri, rebus dengan 5 gelas air hingga tersisa 1 gelas dan minum air tersebut setiap hari sampai tekanan darah anda normal kembali.

Leave a Reply