Misteri gunung poteng singkawang kalimantan barat

Sebelum anda sampai ke kota singkawang kalimantan barat, anda akan melihat di kejauhan gunung poteng yang menjulang tinggi. Terlihat indah dan gagah, masih hijau karena kondisi alamnya yang terjaga tidak dirusak oleh manusia. Lokasi gunung poteng merupakan cagar alam yang dapat ditempuh menggunakan mobil dalam waktu 25 menit dari kota singkawang. Dulunya gunung poteng merupakan tempat wisata yang ramai. Sejak tahun 1980-an lokasi ini mulai ditinggalkan.

gunung poteng singkawang tempat mistis

Sebelumnya lokasi gunung poteng selalu ramai sampai ada beberapa kejadian mistis yang membuatnya tidak lagi didatangi orang. Sebelumnya ada anak kecil yang meninggal tenggelam di kolam yang terletak disana. Cagar alam tersebut hingga kini tidak terurus lagi. Yang menghebohkan adalah adanya kesurupan massal sehingga aura mistis gunung poteng menjadi menyeramkan dan menakutkan. Keindahan alam gunung poteng ternyata menyisakan misteri yang sampai sekarang belum terkuak. Sampai akhirnya Mister Tukul Jalan Jalan – Misteri Kota Singkawang ingin menyingkap gunung yang konon penuh dengan kehidupan mahkluk gaib atau yang biasa disebut hantu oleh warga sekitar.

Penampakan hantu yang sering dilihat warga sekitar adalah adanya hantu perempuan yang menyeramkan dan ada hantu sosok anak kecil disekitar air terjun yang tiba-tiba menghilang ketika dilihat.

Dari penulusuran pada acara mr tukul, Berdasarkan penampakan spritual astral ditemukan berbagai mahkluk gaib sosok anak kecil yang wajahnya tirus dan matanya bundar tidak punya kelopak. Juga kakek-kakek tua yang sedang membawa tongkat. Menurut ustad soleh tim tukul ditemukan juga penampakan astral sosok perempuan yang sering mondar-mandir terbang di atas yang wujud aslinya adalah manusia setengah ular. Makhluk gaib ular siluman ini adalah penunggu asli lokasi gunung poteng. Dia akan turun jika telah menemukan mangsa dan menyamar sebagai perempuan tua ataupun muda.

Demikianlah kisah dan penyibakan misteri daerah gunung poteng singkawang yang menyeramkan. Walau secara ilmiah hal-hal gaib sulit dibuktikan. Akan tetapi keberadaan makhluk lain dari alam lain tetap harus kita akui keberadaanya. Walahualam.

Leave a Reply