Misteri Pasir Panjang singkawang pernah kesurupan massal

Pada tahun 1990 sempat terjadi kesurupan massal (sekitar belasan orang) yang terjadi di lokasi pantai pasir panjang. Rata-rata yang kesurupan adalah perempuan. Mereka berteriak histeris dan bahkan menangis. Pada umumnya kesurupan itu terjadi menjelang maghrib. Pada saat itu ada rombongan sekitar 30 orang yang pergi ke pantai pasir panjang berwisata, belasan orang diantaranya kesurupan. Menurut cerita masyarakat sekitar, kesurupan itu disebabkan oleh gangguan hantu penunggu pantai pasir panjang.

Tim tukul jalan-jalan yang pernah berkunjung dan meninjau lokasi mistis ini mengakui hal tersebut. Lokasinya terletak di daerah batu yang menonjol diantara hamparan pasir di daerah pasir panjang. Memang batu ini kelihatan aneh, menyendiri.

Pada umumnya daerah pantai kalaupun ada yang menonjol adalah batu karang. Batu ini menurut anggota tim yaitu ustad soleh memiliki aura mistis. Hal ini dibenarkan juga oleh anggota tim tukul lainnya yaitu citra prima yang memiliki kemampuan melihat dunia astral tak kasat mata. Menurut citra di balik batu tersebut ada sosok perempuan yang mengintip kedatangan tim tukul. Sosok perempuan tersebut lanjut citra lagi, tubuhnya memiliki sisik.

Batu misteri di pasir panjang

Ustad soleh yang berada di lokasi kejadian tiba-tiba berlari menuju kearah batu karena merasa mendengar suara perempuan yang berisik dan berteriak. Dan menurutnya lagi terdapat kerumunan yang ramai di daerah batu itu. Dari penampakan sang ustad terlihat sinar terang dari bawah laut seperti cahaya lampu mobil.

Demikianlah sedikit informasi tentang tempat lokasi mistis di daerah pasir panjang singkawang. Cerita tentang hantu dan dunia gaib lainnya mungkin sulit terbukti secara ilmu sains modern. Akan tetapi keberadaan mahkluk lain yang tidak nampak oleh mata harus kita akui. Untuk itulah penting bagi kita untuk menjaga keseimbangan alam untuk tempat tinggal kita dan mereka. Walahualam.

Leave a Reply