Mitos keistimewaan bayi lahir kalungan usus

Jika kita ingat-ingat lagi, sebenarnya banyak sekali mitos-mitos yang sering kita dengar dari para orang tua, salah satunya adalah tentang bayi kalungan usus. Istilah bayi lahir kalungan usus adalah ketika sang bayi lahir keluar dari rahim sang ibu, dalam keadaan leher bayi terbelit oleh tali pusarnya sendiri.

Dalam faktanya sebenarnya, ini adalah salah satu kelainan dari proses persalinan, yakni sang bayi terlilit tali pusar sama halnya dengan bayi yang lahir sungsang, bayi prematur, dll. Proses-proses persalinan tersebut memang terbilang cukup menyusahkan, Karena harus ekstra hati-hati cara mengeluarkan bayi dari mulut Rahim ibu. Karena jika tidak bisa berakibat fatal pada bayi. Oleh karena itu banyak wanita-wanita yang memilih jalan operasi sesar agar tidak beresiko terhadap bayi yang dilahirkan.

Meskipun proses persalinan bayi yang kalungan usus sedikit rumit, namun ternyata memunculkan mitos berdasarkan cerita masyarakat khususnya di jawa, bahwa kejadian tersebut akan membawa keistimewaan tersendiri pada bayi setelah besar.

Berikut mitos keistimewaan bayi yang lahir kalungan ususu:

  1. cocok memakai apa saja

Kebetulan saya adalah salah satu orang yang terlahir dengan kalungan usus tersebut, jadi bias merasakan  apa yang disampaikan orang tua ternyata benar. Salah satunya adalah tentang memakai barang yang cocok, diantaranya dalam memakai baju/ pakaian selalu serasi/ cocok, kemudian memakai barang aksesoris seperti topi, gelang, jam tangan, perhiasan juga cocok. Sehingga akan menambah penampilan menjadi lebih indah dilihat, termasuk lebih terlihat cantic jika wanita dan terlihat ganteng jika pria.

  1. cepat menyesuaikan diri dengan lingkungan

Keistimewaan yang kedua terhadap bayi yang waktu lahir kalungan usus adalah bias menyesuaikan diri di berbagai lingkungan dan cepat beradaptasi. Artinya dimanapun tinggal atau bekerja akan betah dan mudah berkembang pemikirannya. Meskipun di daerah yang sulit sekalipun akan menemukan kebahagiaan dan kesuksesan.

  1. kreatif

Bayi yang lahir kalungan usus, kelak jika sudah besar akan menjadi orang yang kreatif, bisa menciptakan hal-hal baru, pemikirannya sangat jenius dan Ide-idenya cemerlang.

  1. tidak mudah putus asa

Setiap orang memiliki Batasan-batasan kesabaran, namun orang yang ketika lahir kalungan usus, mereka menjadi orang yang tidak mudah putus asa, setiap dia terjatuh dan menerima cobaan selalu tegar dan tabah, sehingga cepat menemukan jalan untuk segera bangkit.

Demikian keistimiweaan bayi yang lahir kalungan usus, meskipun banyak masyarakat menganggap bahwa itu adalah mitos belaka yang belum tentu kebenaranya, namun saya pribadi mempercayainya. Karena hal tesebut saya rasakan sendiri keistimewaannya.

Leave a Reply