Mitos Tentang Cegukan

Cegukan sebenarnya hal yang alami Biasanya terjadi ketika ada udara yang masuk ke kedalam mulut dan mengeluarkan suara tertentu seperti hik. Tapi jangan salah, bisa jadi cegukan juga berarti ada seseorang yang kangen sama kamu. Benar gak sih mitos tentang cegukan ini. Pada artikel ini kami akan mengupasnya secara lengkap.

Penjelasan medis tentang cegukan

Cegukan adalah kontraksi tiba-tiba yang tak disengaja pada diafragma, dan umumnya terjadi berulang-ulang setiap menitnya. Udara yang tiba-tiba lewat ke dalam paru-paru menyebabkan glottis (ruang antara pita suara) menutup, serta menyebabkan terjadinya suara hik. Istilah medis untuk cegukan adalah singultus. Cegukan umumnya akan selesai dengan sendirinya, meskipun ada beberapa pengobatan tradisional untuk mempercepat penyembuhan cegukan.

Mitos tentang cegukan

Cegukan bisa datang kapan saja waktunya, bisa malam hari, siang, pagi dan tidak bisa ditentukan kapan jam terjadinya. Cegukan bisa terjadi walau kondisi kita sehat sekalipun. Tidak memandang usia, orang dewasa, anak kecil dan bayi akan merasakan yang namanya cegukan. Mitos tentang cegukan bermacam-macam, berikut ini penjelasan lengkapnya.

1. Ada yang kangen

Mitos cegukan artinya ada yang kangen paling sering dikaitkan. Konon, jika anda dalam kondisi cegukan di malam hari , hal ini menandakan bahwa ada seseorang yang sedang kangen dengan kamu . Rasa kangen atau rasa sayang dari lawan jenis. Ayo… siapa si doi???….

mitos cegukan ada yang kangen

2. Diganggu Mahkluk Halus

Selain itu, ada yang menyebutkan bahwa jika tengah malam kita mengalami cegukan, hal ini menandakan bahwa kita sedang diganggu oleh makhluk halus . Kalau orang tua dulu menyebutnya adanya makhluk yang usil terhadap kita atau ingin bercanda . Walaupun mitosnya bercanda, tapi kondisi seperti ini sangat mengganggu jika terjadi di malam hari .

3. Mendapat Keberuntungan Sepanjang Hari

cegukan disaat pagi hari . Jika anda mendapati pengalaman seperti ini, beruntunglah . Pasalnya, menurut mitosnya, cegukan di pagi hari menandakan bahwa keberuntungan akan menghampiri anda sepanjang hari.

4. Menunda sebentar waktu keberangkatan/kepergian

Cegukan sebelum melakukan perjalanan merupakan sebuah peringatan untuk menahan diri beberapa menit atau jam untuk tidak segera pergi . Untuk menghilangkan bahayanya, seseorang harus permisi atau meminta ijin kepada semua orang yang dia tinggalkan .

5. Bayi/anak kecil akan cepat besar

Cegukan yang terjadi pada anak kecil menandakan bahwa anak/bayi tersebut akan cepat besar

Leave a Reply