mitos tentang cicak

cicak adalah binatang yang selalu menempel didinding atau plapon rumah, mereka muncul pada waktu malam mencari mangsa di dekat lampu yang terang. namun jangan salah menurut mitos yang beredar dikalangan masyarakat bahwa cicak ternyata membawa firasat yang berhubungan dengan kehidupan manusia. mitos-mitos tersebut telah berlangsung lama dan turun temurun dari leluhur dan para orang tua jaman dulu. berikut kumpulan mitos tentang cicak tersebut.

1. mitos kejatuhah cicak dia kepala
konon jika ada seseorang yang kejatuhan cicak di kepala tepat di ubun-ubunnya maka akan mendapat firasat buruk, yakni akan tertimpa musibah besar bahkan ada yang mengatakan jika salah satu anggota keluarganya akan meninggal.

2. mitos kejatuhan cicak di perut
jika anda mengalami kejadian ini maka pertanda kelak sebagian harta yang anda miliki akan diambil orang.

3. mitos kejatuhan cicak saat hamil
berdasarkan mitos bahwa proses kelahiran anak anda nantinya akan membutuhkan perjuangan yang sangat besar dan kemungkinan bisa melalui prosese operasi sesar

4. mitos kejatuhan cicak di dada
arti dari firasat ini berdasarkan mitos masyarakat bahwasannya anda akan menerima kabar buruk mengenai keluarga anda

5. mitos kejatuhan kotoran cicak
pertanda sedang ada orang yang mengungkit atau mencari keburukan dan kekurangan tentang diri pribadi anda

6. mitos kejatuhan cicak di tangan
jika anda mengalami kejadian ini pekerjaan anda akan sia-sia da tidak mendapat simpatik dari atasan maupun pimpinan

7. mitos kejatuhan cicak di punggung
apabila anda sedang berdiri tiba-tiba seekor cicak jatuh di bagian punggung anda maka pertanda anda akan jatuh sakit

8. mitos kejatuhan cicak di pundak
pertanda anda akan memikul beban keluarga yang sangat berat, sehingga kuat tidaknya tergantung dari kerja keras yang anda lakukan untuk menghadapinya

9. kejatuhan cicak di kaki
jika tiba-tiba seekor jatuh mengenai bagian kaki maka pertanda perjalanan dan cita-cita anda tidak kesampaian

10. mitos melihat cicak ekor bercabang
bahwa jika anda mendapatkan cicak tersebut, pertanda akan diberi segala kemudahan dan akan dimulyakan dalam urusan dunia. oleh karena itu banyak orang yang memburu untuk mendapatkan cicak yang memiliki ekor bercabang, karena berdasarkan mitosnya bisa digunakan untuk berjudi atau untuk menarik rezeki.

11. mitos membunuh cicak
mungkin anda pernah mendengarnya dan mitos ini bukan sekedar cerita orang tua akan tetapi anjuran Nabi Muhammad bahwasannya barang siapa membunuh cicak akan mendapat pahala. hal ini diperkuat dengan hadits yang mengatakan bahwa pada saat nabi Ibrahim AS di bakar di dalam api tidak ada hewan lain yang tidak ikut memadamkan kecuali cicak yang malah meniup-niup agar apinya membesar.

demikianlah beberapa mitos tentang cicak, bahwasannya kita harus mengetahui mitos yang ada diantara kita, agar kita selalu waspada dalam menjalani kehidupan.

Leave a Reply