mitos tentang jerawat

Apabila anda sudah beranjak besar tentu akan mengenal istilah jerawat. penyakit ini tidak menyakitkan akan tetapi membuat risih apalagi jika munculnya di daerah wajah, tentunya akan mempengaruhi penampilan anda. selain berdasarkan ilmu medis atau kesehatan ternyata ada mitos tentang jerawat yang dipercaya oleh kalangan masyarakat. jerawat bisa menyerang siapa saja baik laki-laki maupun perempuan dan dalam usia kapan saja. oleh karena itu jerawat menjadi momok yang tentu semua orang akan mengalaminya. tumbuhnya jerawat biasa yang lazim adalah dimuka, meskipun ada juga yang memiliki jerawat di bagian anggota badan seperti dada dan punggung.

Jerawat berdasarkan ilmu medis atau kesehatan, bahwa pertumbuhan jerawat pada tubuh manusia di pengeruhi oleh beberapa faktor seperti makanan, obat-obatan dan cuaca. contoh makanan yang dapat menimbulkan jerawat adalah jenis makanan yang banyak mengandung minyak/lemak seperti kacang-kacangan. sedangkan obat-obatan adalah kosmetik yang tidak cocok atau berlebihan lalu cuaca biasanya sering terkena terik matahari dan jarang di bersihkan. beberapa pernyataan diatas mengenai jerawat adalah mitos yang sudah di teliti di dunia kesehatan.

sedangkan berdasarkan mitos tentang jerawat bahwa tumbuhnya penyakit tersebut diakibatkan atau firasat dari keadaan dan kondisi seseorang yang sedang memikirkan orang lain baik secara pikiran maupun perasaan. berikut contoh mitos tentang jerawat:

1. mitos jerawat tumbuh di kening pertanda orang lagi jatuh cinta
anak muda sering mengatakan hal demikian, apabila ada teman-temannya memiliki jerawat di kening atau dahi maka akan di vonis bahwa anak tersebut sedang memikirkan seseorang yang berhubungan dengan percintaan. memikirkan atau menaruh simpati hingga menimbulkan perasaan kangen dan suka. mitos ini sudah ada sejak dahulu kala sehingga turun-temurun melalui mulut.

2. mitos jerawat di pipi
jika anda memiliki jerawat di pipi, orang akan mengatakan bahwa ada seseorang yang sedang kasmaran atau memikirkan anda. ada perasaan kangen dan kemungkinan dia jatuh cinta. sehingga firasat tersebut menghubungkan dengan naluri anda sehingga memberikan tanda yang bisa diketahui. namun tidak semua orang yang memikirkan diri anda akan memunculkan jerawat, hanya orang yang anda kenal dan dekat. mitos ini sudah menjadi buah bibir dikalangan anak-anak sekolah.

3. mitos jerawat di dagu
apabila ada yang memiliki jerawat di daerah dagu maka firasatnya adalah orang tersebut sedang pacaran, dan jika yang mengalami orang yang sudah menikah maka pertanda sedang merasakan gejolak cinta yang besar terhadap pasangannya. mitos ini juga sudah sering di jadikan untuk menandai seseorang meski kebenarannya masih diragukan.

4. mitos jerawat di hidung
apabila ada seseorang yang memiliki tumbuh jerawat di hidung baik pangkal hidung maupun ujung hidung maka pertanda bahwa orang tersebut memiliki teman baru yang spesial.

5. mitos jerawat di dada
kebanyakan jerawat tumbuh di wajah, namun tidak sedikit yang tumbuh di bagian dada. memang tidak semua orang bisa melihat akan tetapi bagi anda yang memiliki jerawat disini, pertandanya adalah bahwa hubungan percintaan anda sedang di uji.

6. mitos jerawat di punggung
jerawat ynang tumbuh di derah tertutup seperti di punggung ini memiliki firasat pada hubungan kasih sayang dan percintaan baik dengan pacar maupun dengan suami/ istri. mitosnya bahwa orang tersebut belum merasakan puas akan hubungannya dan ada kemungkinan masih mencari pasangan yang lebih baik darinya.

demikian mitos tentang jerawat. benar atau tidaknya hanyalah sebuah mitos yang selalu dikaitkan dengan kejadian dan kehidupan manusia. namun dibalik mitos tersebut bahwasannya ada tujuan daripada menjadikan peristiwa sebagai suatu pertanda.

Leave a Reply