Perbedaan Hantu dan Siluman

Memang kadang kita bingung membedakan antar Hantu dengan Siluman, menginggat dikalangan masyarakat 2 nama ini sering kita dengar bahkan mungkin dari sekian pembaca sudah ada yang melihat atau bertemu dengannya. agar tidak penasaran dan dapat membedakannya maka team sandekala.com akan mengupas perbedaan tentang jenis hantu dan siluman.

Hantu adalah sejenis mahluk yang sering menampakan dirinya dihadapan manusia untuk mempengaruhi psikologisnya, dengan wujud yang menyeramkan atau berpura cantik/tampan namun aslinya buruk rupa, sehingga orang yang melihat akan ketakutan. kemunculannya biasanya di dalam kegelapan dan hantu tidak menyukai di tempat terang. oleh karena itu hantu menguasai suasana malam hari dan di tempat-tempat sunyi sepi dan tidak ada pencahayaan matahari, karena dia takut terkena sinar matahari. menurut mitosnya apabila terkena sinar matahari tubuhnya akan terbakar. tujuan hantu tidaklah melukai karena hanya menakut-nakuti namun apabila orang yang ditakuti lepas kontrol dan terkejut yang berlebihan maka bisa mengakibatkan depresi atau meninggal yang diakibatkan dari reflek tubuhnya. maka dari itu agar tidak terjadi fatal kita harus membentengi diri dengan keyakinan Agama, menanamkan mental yang kuat. meyakinkan diri bahwa hantu itu adalah tidak nyata hanya sejenis mahluk gaib yang sengaja atau tidak sengaja menampakan diri agar manusia takut pada dirinya, karena dia akan sangat senang apabila kita menakutinya. meskipun pada dasarnya hantu bisa menyerupai seseorang yang telah meninggal atau orang yang sengaja dibunuh kemudian mendatangi si pembunuhnya untuk membalaskan dendamnya namun semua itu terjadi apabila kita merasa dihantui.untuk mengetahui nama dan jenis hantu silahkan baca disini.

Sedangkan Siluman adalah mahluk Jin yang menyerupai Binatang atau manusia dan biasanya mereka berdiam disuatu tempat untuk menjadi sang penunggu. kemunculannya tidak bisa ditentukan kadang siang atau malam namun paling sering adalah senja atau sore hari, berbeda dengan hantu yang dominan pada malam hari. tujuan daripada siluman bukanlah menakut-nakuti manusia akan tetapi apabila derah kekuasaannya merasa di ganggu maka dia tidak segan segan untuk mencelakai manusia bahkan banyak yang dibunuh, ditenggelamkan dan di jadikan pengikutnya. oleh karena itu seperti nasehat orang tua apabila kita mendatangi suatu tempat baru maka sebaiknya ucapkan salam, sebagai wujud penghormatan kita kepada si penunggu daerah tersebut agar tidak di ganggu nantinya dan juga apabila hendak membuang kotoran atau kencing harus permisi agar siluman penunggu tidak marah. seebenarnya hal ini sudah menjadi aturan yang lazim untuk kita ketahui mengingat kita semua tahu bahwasannya manusia hidup berdampingan dengan mahluk Allah yang lainnya, dan kita juga harus menyadari keberadaan mereka lebih dahulu di tempat itu. untuk mengetahui jenis-jenis siluman yang ada di indonesia silahkan baca disini.

demikianlah penjelasan tentang perbedaan hantu dengan siluman, semoga artikel ini dapat menjadi wawasan pengetahuan meskipun kadang tidaklah penting akan tetapi sebagai manusia selalu berikhtiar agar di beri kekuatan dan keyakinan untuk memahami apa yang ada di sekitar kita.

Leave a Reply