ramalan jodoh berdasarkan weton

orang jawa tidak puas rasanya apabila dalam menentukan jodoh tidak melalui ramalan. karena banyak yang percaya bahwa dengan menghitung weton untuk perjodohan maka diketahui cocok dan tidaknya orang yang akan menjadi pasangannya. setiap orang memang bebas menentukan pasangannya masing-masing. akan tetapi masalah jodoh tidak boleh sembarangan atau asal pilih. semua itu butuh hitungan jawa yang tepat, agar diketahui cocok tidaknya. karena menyangkut tentang keselamatan dan kebahagiaan rumah tangganya kelak.

untuk ramalan jodoh berdasarkan weton ini, merupakan hal yang paling dasar, dan sudah turun-temurun duigunakan. biasanya orang-orang di tanah jawa mencari ahli hitungan jawa untuk mencari tahu tentang perjodohan mereka. dengan menggunakan buku almanak dan kalender jawa semua dihitung mulai dari weton keduanya. untuk itu disini saya akan memberikan secara gamblang tentang ramalan jodoh yang tepat dan nyata, sehingga anda bisa mempelajarinya dan mengetahuinya tanpa meminta bantuan sesepuh atau paranormal untuk menghitung weton anda dan pasangan anda.

selain ramalan jodoh berdasarkan weton dalam primbon jawa juga ada yang berdasarkan nama, hari, tanggal lahir dan lain-lain . meski semua berlainan akan tetapi tujuannya sama yaitu untuk mencari kecocokan dalam tiap pasangan manusia untuk menuju ke pernikahan agar tetap bertahan hingga ajal memisahkan dan bahagia dunia akhirat. sebelum saya terangkan mengenai perhitungan jodoh berdasarkan weton, akan saya jelaskan bahwa ada 7 kriteria atau pilihan yang akan menuntun hidup anda, mulai dari waseso segoro, tunggak semi, satria wibawa, sumur sinaba, satria wirang, bumi kepetak, lebu ketiup angin. untuk lebih pahamnya berikut perhitungan jodohnya menurut weton.

seandainya ada sepasang calon suami istri yang bernama joko dengan weton rabu pon, sedangkan calonnya wati dengan weton senin legi. cara menghitungnya adalah, kedua neptu pasangan tersebut dijumlahkan kemudian di bagi tujuh maka akan mendapat sisa berapa? sisa itulah intuk menentukan ramalan kehidupannya. sebelum kita mulai menghitung berikut saya jelaskan mengenai neptu hari dan pasarannya :

Joni weton senin legi neptunya adalah 4 + 5 = 9
Ambar weton rabu pon neptunya adalah 7 + 7 = 14
kedua weton dijumlahkan dengan hasil = 23, kmudian di bagi 7
maka mendapatkan sisa 2.

sisa dua mari kita cocokan dengan primbon di bawah ini:
1. waseso segoro artinya luas pengalamannya besar kewibawaannya
2. tunggak semi mempunyai rejeki yang langsung
3. satria wibawa selalu mendapat penghormatan dan mendapat kemuliaaan
4. sumur sinaba artinya baik menjadi pemimpin, orangnya teladan kanan kirinya
5. satria wirang sering mendapat kesulutan dan cela
6. bumi kepetak tabah menghadapi segala penderitaan, gelap hati
7. lebu ketiup angin artinya akan mendapat kesengsaraan

jadi karena sisa dua maka mendapatkan TUNGGAK SEMI, artinya dalam kehidupannya nantin antara joni dan ambar akan selalu mendapat rejeki secara langsung dan karena artinya baik maka dianggap cocok dalam neptu jodoh sehingga bisa berlanjut ke pernikahan untuk memulai kehidupan berumah tangga.

Leave a Reply