suami selalu kalah dengan istri

dalam primbon jawa juga di jelaskan mengenai posisi anda dalam sebuah rumah tangga. artinya jika anda seorang laki-laki maka jangan sampai anda terletak di bawah istri. karena jika terjadi demikian, maka rumah tangga anda dominan dikuasai oleh istri. sehingga kewenangan suami dikalahkan oleh istri.

banyak sekali keluarga yang rumah tangganya di kendalikan oleh sang istri, sang suami selalu kalah dalam berdebat, berargumen. sehingga kewenangan menjadi kepala keluarga tidak ada. karena suami kalah sama istri. hal ini bukan terjadi karena sifat suami yang lemah atau sang istri yang keras, melainkan karena salah dalam perjodohan awalnya. oleh karena itu jika anda seorang suami yang sedang mencari calon pasangan/ istri bisa menggunakan metode ini.

nama anda dan nama pasangan di ambil suku kata depannya lalu dicocokan dengan abjad jawa berikut ini.

baris 1 = ha – na – ca – ra – ka
baris 2 = da – ta – sa – wa – la
baris 3 = pa – dha – ja – ya – nya
baris 4 = ma – ga – ba – tha – nga

a. huruf pada baris ke 1 dikalahkan oleh huruf pada beris ke 4
b. huruf pada baris ke 4 dikalahkan oleh huruf pada beris ke 3
c. huruf pada baris ke 3 dikalahkan oleh huruf pada beris ke 2
d. huruf pada baris ke 2 dikalahkan oleh huruf pada beris ke 1

dari uraian diatas dijelaskan bahwa, apa bila nama anda sebagai suami terletak di baris ke satu, contoh rahmat (Ra). dan sang istri mayang (ma) terletak di baris ke 4. maka kedudukan suami ada di bawah istri. jika perjodohan ini di lanjutkan maka, kelak suami kalah oleh istrinya, sehingga rumah tangga dikendalikan oleh perempuan.

Leave a Reply