tolak bala bepergian agar selamat

pada jaman dahulu setiap orang yang akan melakukan perjalanan jauh/ beprgian harus mengikuti petunjuk ini, menurut orang tua syarat tersebut bisa menghindarkan dari segala bahaya atau sebagai tolak bala. jadi selain berdoa juga mengikuti syarat yang telah ditentukan. oleh karena itu sampai sekarang apabila kita akan pergi jauh, seperti mencari pekerjaan atau berdagang bisa menggunakan metode ini agar segala keperluannya dapat berhasil.

syarat ini juga menjadi pedoman masyarakat jaman dahulu, agar perjalanan mereka keluar rumah tetap diberikan keselamatan dan keberhasilan. maka alangkah baiknya jika anda mengikuti syarat ini. semoga apa yang sedang anda cari dan kejar dapat tercapai.

apabila hendak pergi siang hari:
1. Jum’at : agar meminum sedikit air putih sebelum keluar dari rumah. hal ini dipercaya supaya anda tidak kehausan dijalan.
2. Sabtu : sebelum pergi sebaiknya gosok kelopak mata dengan telapak tangan, menurut orang tua agar dalam perjalanan selalu melihat kebaikan dan terhindar dari permasalahan, apabila mengendarai kendaraan di jauhkan dari rasa kantuk yang dapat menimbulkan kecelakaan.
3. minggu : sebagai penolak bala atau menghindari kesialan agar memakan sedikit gula merah
4. Senin : agar tidak membawa hal buruk dalam perjalanan sebaiknya kebutkan sapu tangan anda sebanyak tiga kali kemudia lipat kembali
5. Selasa : saat didepan pintu rumah gosokan sandal anda pada tanah didepan pintu keluar agar rumah dalam keadaan aman serta anda yang pergi meninggalkan rumah juga di jaga keselamatannya.
6. Rabu : ambil minyak wangi dan gosoklah pada kedua ujung telinga anda, hali ini bertujuan agar anda tidak mendapat bisikan yang akan menjerumuskan anda pada kesialan.
7. Kamis : sebelum pergi sebaiknya basahi rambut anda dengan sedikit air, agar diberi pencerahan berfikir dan di mudahkan segala urusan.

apabila hendak bepergian pada malam hari :
1. jumat : sebelum beranjak dari rumah sebaiknya menggigit ujung jari kemudian diludahkan hal ini di percaya dapat membuang kesialan selama bepergian.
2. Sabtu : meludahlah saat anda mulai melangkahkan kaki didepan pintu hal ini dilakukan agar kesialan tidak menyertai dalam perjalanan anda.
3. Minggu : sebaiknya membawa pisau kecil atau jarum guna terhindar dari mahluk halus
4. Senin : syaratnya anda harus mematikan lampu atau apa yang menyala
5. Selasa : sebelum pergi ambilah lidi yang ada pada sapu lidi sebanyak 3 batang kemudian dipatahkan lalu dilemparkan.
6. Rabu : ambil air bersih gunakan untuk berkumur kemudian semburkan di halaman depan agar rumah dalam keadaan aman
7. Kamis : selipkan bunga mawar atau kenanga selipkan pada rambut atau dada anda, sebagai syarat agar tidak menemukan hal yang buruk dalam bepergian anda.

Leave a Reply